Aqiqah mulai 1,5 Juta, cepat, mudah, praktis Pesan Sekarang Via WA
Toggle Bar
Manfaat Aqiqah Yang Jarang Diketahui

Manfaat Aqiqah Yang Jarang Diketahui

"Setiap anak tergadai dengan aqiqahnya, disembelih untuknya pada hari ketujuh, dicukur rambutnya dan diberi nama." (HR. At-Tirmidzi)

Lalu apa ajasih manfaat aqiqah bagi buah hati dan orang tuanya, yuk simak sobat berkahku :

  1. Sebagai Syafaat Bagi Kedua Orangtuanya

imam Ahmad berkata :” Makna tergadai disini adalah terhalang dari syafaat. Jika tidak diakikahi, kemudian anak meninggal sebelum baligh, maka orangtuanya terhalang syafaat anaknya” (Al-Mifshal fi Ahkam Al-Aqiqah)

  1. Perlindungan Dari Marabahaya Kehidupan

Kesimpulan ini dijelaskan oleh Mula Ali Al-Qiri rahimahullah ”tergadai dengan akikahnya, maksudnya adalah anak terhalang mendapatkan keselamatan dari mara bahaya sampai dia diakikahi.” (Al-Mifshal fi Ahkam Al-Aqiqah)

  1. Terbebas Dari Kekangan Syaithan

Allah jadikan aqiqah bagi bayi sebagai sarana untuk membebaskan bayi dari kekangan setan, karena setiap bayi yang lahir akan diikuti setan dan dihalangi untuk melakukan usaha kebaikan bagi akhiratnya. Dengan adanya aqiqah menjadi sebab yang membebaskan bayi dari kekangan setan dan bala tentarranya. (Tuhfah - al_maudud)

  1. Sebagai Bentuk Rasa Syukur

Aqiqah adalah suatu ibadah yang asal hukumnya sunnah muakkadah(sangat dianjurkan), dan orangtua jika sudah malaksanakan aqiqah hendaknya dijadikan raya syukur kepada Allah, atas kelahiran Buah Hatinya.

  1. Mempererat Tali Silahturahim

Dalam hal aqiqah, disunnahkan untuk membagikan makanan matang kepada sanak saudara, tetangga dan kaum dhuafa. Sehingga terjalin sillahturrahim dan pahala dibalik sedekah tersebut

Nah Sahabat berkaku sekarang sudah taukan manfaat apa saja yang didapat saat melaksanakan aqiqah, yuk buruan aqiqah di Berkah Aqiqah . Layanan berkah aqiqah hadir dengan fitur terlengkap. Dimasak dengan bumbu dapur yang berkualitas sehingga menghasilkan cita rasa yang nikmat dan lezat dengan harga terjangkau.
Rayakan momen istimewa sang buah hati anda dengan ibadah aqiqah di Berkah Aqiqah

 

 

Copyright (C) 2018 Berkah Aqiqah Indonesia. All Right Reserved.
Website ini adalah laman resmi Berkah Aqiqah Indonesia.
Jasa Layanan Aqiqah, Qurban dan Catering Siap Saji.
Jalan Fatmawati Raya No.66 Semarang 50273.
Telepon 0857 2767 9837 (Call / SMS / WA).