Aqiqah mulai 1,5 Juta, cepat, mudah, praktis Pesan Sekarang Via WA
Toggle Bar
Kemuliaan Seorang Ibu

Kemuliaan Seorang Ibu

Di dalam Islam, kedudukan seorang ibu sangat mulia. Hal ini dapat kita pahami, mengingat seorang ibu merupakan sosok yang tabah dalam menghadapi kesusahan bahkan rela meregang nyawa demi melahirkan seorang anak. Sebelumnya, seorang ibu kurang lebih mengandung selama 9 bulan. Dengan segala kondisi yang tidak dapat dirasakan oleh orang yang bukan ibu. Setelah si bayi lahir, ibu harus berjuang dengan segala risiko lelah, penat, dan kesibukan mengurus si kecil. Itu semua diberikan oleh ibu dengan penuh keikhlasan, tanpa pamrih, serta dilakukan dengan penuh cinta dan rasa kasih sayang.

Menurut al-Quran, Surat al-Lukman ayat 14 di atas, ada tiga persoalan yang dihadapi seorang ibu. Pertama, mengandung atau hamil selama kurang lebih 9 bulan. Dalam menjalani proses kehamilan, seorang ibu akan dihadapkan pada serangkaian lelah atau payah yang harus ditanggung (dalam bahasa al-Quran, payah yang bertambah-tambah). Namun, ibu tetap tabah dan sabar dalam menghadapi kenyataan ini.

Kedua, ibu harus menanggung sakit ketika melewati proses kelahiran. Mengorbankan jiwa dan raga demi anak tersayang. Ketiga, mengasuh seorang anak yang masih belia, tentu saja membutuhkan pengorbanan dan kesabaran. Mengharuskan bangun di saat orang lain terlelap, serta menjaga si jabang bayi agar tetap nyaman dalam pelukan.

Kemuliaan seorang ibu tidak dapat dibalas dengan perbuatan apa pun. Pengorbanan ibu tidak dapat dinilai dengan harta benda. Sebab cinta kasih, pengorbanan, dan sayang ibu tidak bernilai. Hanya Allah yang dapat memberikan balasan dari kemuliaan ibu dengan cinta dan kasih Tuhan.

Hari Ibu adalah waktu yang tepat untuk merenung diri. Apakah selama ini kita sudah berbuat baik kepada ibu. Ibu telah mengorbankan banyak hal. Selanjutnya adalah kewajiban kita sebagai seorang anak untuk membalas kebaikan ibu dengan bakti dan kepatuhan. 

Copyright (C) 2018 Berkah Aqiqah Indonesia. All Right Reserved.
Website ini adalah laman resmi Berkah Aqiqah Indonesia.
Jasa Layanan Aqiqah, Qurban dan Catering Siap Saji.
Jalan Fatmawati Raya No.66 Semarang 50273.
Telepon 0857 2767 9837 (Call / SMS / WA).